Selamat Malam Hong Kong

8 comments
The Peak I Love You

Hari terakhir di Hong Kong.

Hari ini aku akan mengunjungi The Peak, sebuah kawasan wisata yang konon merupakan titik tertinggi di Hong Kong. Tas ransel telah aku titipkan di penginapan tempat aku bermalam nanti, matahari pagi pun menyapa saat aku keluar dari gedung Mirador Mansion, gedung dimana Seaview Guest House berada. Sebuah penginapan yang penuh kejutan (Baca juga : Menginap di Hong Kong).

Dengan langkah riang aku menuju The Peak Tram Lower Terminus yang berada di Garden Road, di sana aku membeli tiket tram yang akan mengantarkanku menuju The Peak.

Tram yang aku maksudkan adalah sebuah tram 2 gerbong yang melintasi jalur tua dengan tujuan akhir di The Peak Tower, jalur tram ini sudah beroperasi sejak tahun 1888. Sejarah the Peak Tram tersebut digambarkan dengan manis melalui diorama-diorama Peak Tram Historical Gallery yang berada di lorong The Peak Tram Lower Terminus, lorong dengan aneka diorama ini pasti kita lalui saat menunggu antrian naik tram.

Suasana Hong Kong di pagi hari

Tram kota Hong Kong yang legendaris

The Peak Tram Lower Terminus

Antrian tiket tram

Antrian penumpang yang akan menaiki tram, kaca disebelah kanan adalah
Peak Tram Historical Gallery

Tram datang untuk mengangkut penumpang selanjutnya

Antrian penumpang tram

Tram yang ditunggu pun tiba

Sama seperti saat naik kereta gantung Ngong Ping 360 (baca juga: Ngong Ping 360 : Jalur Udara Jelajahi Pulau Lantau), sensasi menaiki The Peak Tram pun sungguh mendebarkan. Tram akan selalu berjalan menanjak sekitar 30-45 derajat dengan jarak tempuh kurang lebih sejauh 1,5 KM.
Namun perjalanan selama 7 menit itu akan terasa menyenangkan karena selama perjalanan kita akan melihat pemandangan Hong Kong yang indah.

Perjalanan akan berakhir di The Peak Tower, bangunan ini adalah sebuah mall dengan bentuk aneh yang didalamnya terdapat Museum Patung Lilin Madame Tussaud Hong Kong. Dibagian atas The Peak Tower adalah tempat yang sangat terkenal di kalangan wisatawan, yaitu The Sky Terrace 428. Dari tempat itulah kita bisa melihat pemandangan gedung-gedung pencakar langit Hong Kong yang menakjubkan.

Tiba di The Peak Tower

Ini adalah sebuah romantisme

Jadi iri :D

Pemandangan Hong Kong dari The Sky Terrace 428 di malam hari
Yang suka mengirim kartu pos bisa mengirimkan lewat bis surat
seperti tampak pada foto diatas.
Kiri : Mesin penjual prangko, tengah : harga prangko, kanan : kotak surat

Untuk pulang menuju penginapan aku memilih menggunakan bus, tarifnya jauh lebih murah dibanding naik tram. Saat merasa sudah berada di tengah kota aku pun turun disebuah halte yang aku sendiri tidak tahu itu dimana. Aku turun karena mendadak tertarik untuk menaiki tram kota Hong Kong yang bentuknya sangat ramping.

Halte tram, letak halte ini ada ditengah jalan raya

Pintu masuk tram

Suasana tram di lantai atas

Naik tram

Malam semakin larut, beberapa jam lagi aku akan meninggalkan gemerlap cahaya kota Hong Kong, kota yang penuh daya tarik dan romantis ini sangat membekas dihati.
Semoga Tuhan memberikanku kesempatan untuk kembali mengunjungi kota ini.

Selamat malam Hong Kong, selamat tinggal dan sampai jumpa lagi.