Rayyan Haries Yang Periang

 
Aku, Rayyan, Jing, Tiu dan mba Ifa


"Kamu tidak perlu berfikir kalau kamu gemuk, kamu hanya perlu berfikir untuk lebih bahagia" ujar Rayyan kepadaku.

"Badanku dulu lebih besar dari yang sekarang, Adi" tambahnya sambil menunjukkan foto dia di smartphone yang diambil beberapa tahun lalu "Lalu aku bisa menghilangkannya dalam waktu setahun."




Rayyan Haries, seorang pejalan asal Malaysia yang berbadan subur ini mengaku telah berhasil menurunkan berat badannya lebih dari 30 kilogram dalam waktu satu tahun. Saat aku tanya apa yang dia lakukan untuk menurunkan berat badannya, dia menjawab "Segala hal terbaik yang bisa aku lakukan. Namun yang terpenting adalah kamu harus bahagia".

Rayyan adalah salah satu blogger asing yang aku jumpai dalam kegiatan World Travel Writers Gathering 2014 di Lombok, Nusa Tenggara Barat (Baca juga : Lombok, Aku Kembali !!!). Selain Rayyan, ada juga Jing yang berasal dari Singapura dan Tiu, seorang blogger perempuan asal Australia.

Aku kagum pada Rayyan, pemilik blog www.thebigsmallboy.com ini sangat tangguh dan selalu bersemangat selama perjalanan menuju air terjun Tiu Kelep pada hari itu. Mendampinginya meniti jalan batu yang naik turun atau saat melintasi derasnya arus sungai, bukanlah sesuatu yang sulit. Tidak pernah kudengar keluhan darinya, bahkan ada kalanya dia menantangku untuk adu lari saat menaiki tangga atau saat kami berjumpa dengan jalan yang menanjak. Saat tiba diatas, kami berdua terengah-engah lalu tertawa.


Salah satu tantangan yang harus kami lalui dalam perjalanan ke Tiu Kelep

Rayyan bersama Lulu

Rayyan adalah sosok yang rendah hati, darinya aku banyak belajar tentang rasa percaya diri dan optimisme, darinya pula aku banyak melihat bagaimana seorang pejalan seharusnya bersikap. Sifat periangnya membuat dia cepat akrab dengan banyak orang. Maka tak heran jika kehadirannya selalu membuat suasana menjadi hidup.

Entah dimana saat ini Rayyan berada, saat berpisah kemarin, Rayyan sedang bersiap untuk melanjutkan petualangannya di Australia. Dimana pun dia berada, semoga Tuhan selalu bersamanya. 


Rayyan Haries (entah dengan siapa) di air terjun Tiu Kelep
  

Komentar

Posting Komentar