Travel Young, Buku Baru Alanda Kariza

10 comments

Alanda Kariza Saat Peluncuran Buku Travel Young

Hari Minggu tanggal 21 Desember 2014 yang lalu, Alanda Kariza, seorang blogger (alandakariza.com) yang juga merupakan penulis buku Dreams Catcher meluncurkan buku karya terbarunya yang berjudul Travel Young. Tidak seperti acara peluncuran buku lain yang pernah aku hadiri, acara peluncuran buku Travel Young ini cukup unik karena dilakukan di sebuah store sepatu yang berada didalam pusat perbelanjaan Grand Indonesia, Jakarta.


Saking uniknya, terkadang ada pembeli yang masuk ke tengah acara untuk melihat-lihat sepatu yang di display, padahal saat itu Alanda sedang berbicara. Namun untungnya hal tersebut tidak terasa mengganggu kelancaran acara. Coklat hangat berpadu dengan cinnamon roll yang tersaji menjadi pengantar yang manis untuk mengawali acara sore itu, tempat duduk yang ngemper membuat suasana menjadi sangat akrab dan menyenangkan. Alanda pun tampak nyaman bercerita tentang buku barunya dalam talkshow yang dipandu oleh Harun Harahap.


Peluncuran Buku Travel Young di Grand Indonesia, Jakarta

Makan Minum Gratis =)

Menurutku Travel Young bukanlah buku travelling biasa, dalam buku ini kita tidak akan menemukan panduan wisata yang detail layaknya guide book. Saat membaca buku ini, kita justru akan lebih banyak membaca cerita tentang bagaimana seorang Alanda Kariza menemukan pendewasaan diri dari berbagai perjalanan yang dia lakukan. Tidak hanya tentang pendewasaan diri, dalam buku ini kita juga akan menemukan motivasi untuk lebih bisa percaya diri, berani untuk keluar dari zona nyaman, berani mengambil keputusan, dan bersikap tenang dalam menghadapi sebuah masalah.


Alanda Kariza saat peluncuran buku Travel Young

Pembaca Travel Young

Travel Young, buku travelling yang tidak biasa

Alanda Kariza memberikan tandatangan
pada buku Travel Young

Jika dipahami lebih jauh, Travel Young memberi tahu kita bagaimana caranya untuk bisa melakukan perjalanan ke berbagai tempat di dunia, dengan biaya yang sangat minim. Bahkan cenderung gratis. Padahal, kota-kota yang menjadi latar kisah perjalanan Alanda dalam buku ini adalah kota-kota yang sangat luar biasa jauh dan mahalnya. Sebut saja London, Vatikan, Pittsburgh, New York, Doha hingga Nice di Perancis yang Alanda datangi dengan cara yang "tidak biasa".  


Alanda Kariza saat talkshow bersama Harun Harahap

Hadirin peluncuran buku Travel Young Alanda Kariza

Hadirin peluncuran buku Travel Young Alanda Kariza

Peluncuran buku Travel Young Alanda Kariza


Perjalanan bagi seorang Alanda Kariza adalah tentang menemukan diri sendiri dan juga kekurangannya. Karena kekurangan dan kelebihan yang kita dapat dalam hidup adalah sesuatu yang membentuk kita sekarang. Niat dan kemauan yang kuat merupakan modal dasar bagi kita dalam melakukan sebuah perjalanan.


Travel Young, buku terbaru Alanda Kariza

Selamat untuk buku barunya Alanda Kariza, sukses selalu !!
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

10 komentar

  1. Wah ada buku baru yang menarik nih :D Nanti kalau dah pulang ke Jakarta mau beli juga deh~

    BalasHapus
  2. Terima kasih sudah berbagi Mas, luar biasa uraian tentang bukunya. Jadi pengen beli sebagai petunjuk awal memulai perjalanan hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mas, setidaknya lewat buku ini Alanda mampu memotivasi pembacanya :)

      Hapus
  3. Jadi pengen banget beli dan baca buku ini :)

    BalasHapus
  4. Eh itu ada AFU anak UI, gimana kabar dia sekarang ??? #kepo

    BalasHapus
  5. Selamat buat al biu barunya dah terbit... Dan lanjutkan travellingnya... Hehehe

    BalasHapus