`Selfie` Bersama Pesohor Dunia di Red Carpet

39 comments
Hello world !!!

Kesempatan bertemu dan berfoto bersama tokoh-tokoh dunia tentu saja menjadi kesempatan yang langka bagi sebagian orang seperti diriku, bisa bertemu dan mengajak berfoto selfie tokoh-tokoh seperti Presiden Rusia Vladimir Putin, artis Angelina Jolie, Ratu Elisabeth dari Inggris, Albert Einstein hingga Valentino Rossi adalah sesuatu yang dapat dikatakan mustahil. Istilah kekiniannya "Da aku mah apa atuh?" =)


Namun rupanya aku salah, ternyata tidak ada yang mustahil di dunia ini. Adalah suatu perkara yang mudah jika hanya ingin berjumpa, menyentuh, berjabat tangan dan berfoto bersama dengan para tokoh dunia tersebut. Aku mengalaminya sendiri. Pada suatu hari saat berada di Kuala Lumpur, Malaysia, aku berkesempatan untuk bertemu dengan tokoh-tokoh dunia tersebut. Mereka berkumpul dalam suatu wahana di kawasan I-City, Shah Alam, yang berjarak kurang lebih 45 menit perjalanan dengan menggunakan bus dari Kuala Lumpur. Bukan, bukan fisik nyata dari tokoh-tokoh tersebut yang aku temui, melainkan hanya patung lilin mereka yang berada di salah satu wahana theme park I-City yang bernama Red Carpet.

Red Carpet adalah sebuah all-stars interactive wax museum yang kabarnya merupakan museum lilin pertama di Malaysia. Wahana yang menempati sebuah gedung berwarna merah menyala ini memiliki puluhan koleksi patung lilin dari tokoh-tokoh dunia yang dibagi kedalam beberapa tema, yaitu tema World Icons, Celebrities, Sport Stars, World Book of Records, Interactive dan All Stars Café.


Koleksi patung lilin di Red Carpet

Koleksi patung lilin di Red Carpet
 
Untuk menuju ke Red Carpet dari Kuala Lumpur (Pasar Seni) aku menggunakan bus RapidKL nomor U80 tujuan Shah Alam dan turun di halte Medan Selera Seksyen 2, ciri dari halte ini adalah berada tepat di depan sebuah food court yang dalam bahasa Malaysia disebut medan selera. Selanjutnya aku menaiki sebuah bus lokal yang bernama Seranas bus dan turun di halte bus yang terletak cukup jauh dari pintu masuk komplek I-City, perlu berjalan kaki kurang lebih 500 meter lagi agar bisa sampai di dalam komplek I-City.

Aku memasuki komplek theme park I-City dari pintu C dan langsung berjumpa dengan berbagai keriaan khas taman bermain. I-City sendiri terbagi menjadi 4 area bermain yaitu Waterworld, Snowalk, City of Digital Lights dan Fun World. Red Carpet berada di area Fun World dengan wahana lainnya seperti Trick Art Museum dan House of Horror. Red Carpet buka setiap hari dengan jam operasional adalah pukul 10.00 pagi hingga pukul 24.00 pada hari senin sampai dengan hari kamis dan pukul 10.00 pagi hingga pukul 01.00 dini hari pada akhir pekan.

Tiket masuk Red Carpet adalah RM 50 dan kita diwajibkan membeli semacam kartu daily pass seharga RM 2. Jadi total aku membayar RM 52 untuk bisa masuk kedalam Red Carpet saat itu, cukup mahal ya. Setelah membeli tiket dan menitipkan tas ransel yang kubawa kepada petugas disana, aku langsung menaiki tangga berkarpet merah dan disambut oleh 3 buah patung lilin wanita yang bisa membungkuk sebagai tanda ucapan selamat datang. Tiba diatas, patung lilin Monkey Kong dan Marilyn Monroe akan kita jumpai, maka mulailah aku dan para tokoh dunia ini berselfie ria =)


Tangga masuk menuju wax museum

Patung lilin Monkey Kong

Mau berfoto bersama mba Marilyn??

Red Carpet Wax Museum

Patung lilin Kofi Annan dan tokoh dunia lainnya

Mas William dan mba Middleton
Selfie Bersama Paus

Adu cool sama mas Putin

Mungkin maksudnya ini patung lilin Barrack Obama =)
 
Pak Yasser Arafat

Eyang Mao Zedong

God Save The Queen

007!!!

Ada Mr. Bean :D

With Jet Lee a.k.a Wong Fei Hung

Mas Bill Gates

Hai Ladiesssss :D

Michael Jordan at sport stars side

Sisi sport stars. yang seksi itu kalo tidak salah mba Sharapova deh
Mas Schumacher, semoga beliau sehat selalu, amin.

in one frame, cieeeee
 
Hhhhmmmmm....

Adu ganteng, siapa menang??


Gangnam Style, PSY

Ada area khusus tentang World Book of Records di museum ini, di area tersebut terdapat patung lilin dari orang-orang yang `tidak biasa` seperti Annika Irmler wanita dengan lidah terpanjang didunia, Francisco Domingo Joaquim (World`s Widest Mouth), hingga patung lilin He Pingping yang merupakan manusia terkecil di dunia.

He Pingping (Tiongkok) dan Sultan Kosen (Turki),
manusia terpendek dan tertinggi dunia

Francisco Domingo Joaquim (Angola), si mulut besar :)

Annika Irmler (Jerman), lidahnya bisa menjulur
sepanjang 7 cm

Annie Hawkins-Turner (USA), hehehehe


Moustafa Ismail (Mesir), otot terbesar didunia bagai Popeye
 
Red Carpet maupun wahana lain yang ada di I-City seperti Trick Art Museum dan House of Horror bisa dijadikan alternatif menarik untuk dikunjungi apabila kita memiliki waktu cukup luang di Kuala Lumpur. Jaraknya yang tidak terlalu jauh dan berbagai pilihan transportasi yang nyaman membuat kawasan ini mudah dijangkau oleh para wisatawan. 


I-City, Shah Alam, Malaysia

Red Carpet di I-City, Shah Alam, Malaysia





Sampai jumpa di kisah perjalanan selanjutnya :)

-Shah Alam, Malaysia, 20 Februari 2015-
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

39 komentar

  1. Kak ... selfie itu apa ??? #Dikeplak

    BalasHapus
  2. patung lilin di red carpet emang terkenal banget.
    tapi, beberapa patung nggak terlalu kelihatan mirip dengan aslinya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, benar sekali. Seperti patungnya mas Barrack Obama, gak ada mirip-miripnya hehehehhe

      Terima kasih sudah mampir mas Jeverson :)

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. lain kali ajak ajak ah kalo kesana lagi :D

    BalasHapus
  5. Mas di foto pertama (hello world) koq bisa mirip ama yang baju merah ya?? Hahahahaha maap becanda mas..

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. wow, keren ya red carpet ini, mirip2 sama madam tusaued ya, ah kapan2 pengene kesini ah hehehe

    BalasHapus
  8. Ini macam Madame Tussaud yak? Mayan bagus tuh patung-patungnya... Aku pernah ke i-City waktu malam hari dan kesengsem sama lampu-lampu LED nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, tapi versi murahnya hehehehhe.....Yang jadi andalan I-City sepertinya memang lampu-lampu LED dimalam hari ya mas?

      Hapus
  9. Beruntung saya mengenal mana manusia sungguhan dan lilinnya :D

    BalasHapus
  10. bagus banget kaya yang beneran manusia asli

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, apalagi patung lilin di Madame Tussaud kali yak hehehe

      Hapus
  11. seru ya bisa selfie disana :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, seru dan keren-keren yang bisa diajak selfinya hehhe

      Hapus
  12. AAAAAAAAAK SERU BANGET!

    Kapan ya bisa ke sana hahaha

    BalasHapus
  13. ih sebeeell bener, dari dulu cuma rencanaa deh kalo mau ke sini, suka bingung transportasi, gara-garanya kata temen aku yg udah pernah ke sini, kalo malem susah nyari taksi atau kendaraan umum :(( :(( *belum ada gojek yah kak di Shah Alam?*

    ahhahahaa aku pengen banget foto-foto sama kebun bunga LEDnya :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya sih bener, makanya kemarin agak khawatir pas pulang udah gelap dari I-City, beruntung masih ada bis yang ke kuala lumpur.

      Btw, grabbike mungkin ada ya di Malaysia?

      Hapus
  14. mas, rencana saya jg pengen ke i-city..kira2 baiknya plg jam brp biar g kemaleman, agak serem pas pulangnya yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas/mba, menurut saya memang kalau kemalaman keluar dari theme park-nya agak seram. Karena daerah sana masih sepi dan gelap.

      Kalau tidak salah kemarin saya keluar sekitar jam 19.00 waktu Kuala Lumpur dari theme park, mencari halte bus lalu naik Serena Bus menuju halte Medan Selera Seksyen 2. Selanjutnya naik Rapid KL ke Kuala Lumpur

      Hapus
  15. Wah, wisata yang mengasyikkan! Btw, belajar main angklung yuk! http://travel.grivy.com/h/i/125308676-belajar-bermusik-di-saung-angklung-udjo

    Josefine Yaputri
    Content Writer & Editor
    PT. Grivy Dotcom
    P: +62(0)21 2960 8168
    Office 8 Tower, Floor 18A
    Jl. Jend Sudirman Kav. 52-53
    Jakarta Selatan, 12190, Indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. I-City salah satu wisata mengasyikkan di Kuala Lumpur :)

      Hapus
  16. Mas..kalau mau ke icity itu naik apa ya..dr KL Sentral?
    Ada transportasi umumnya kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya kemarin naik bus RapidKL nomor U80 tujuan Shah Alam dari Pasar Seni dan turun di halte Medan Selera Seksyen 2, ciri dari halte ini adalah berada tepat di depan sebuah food court yang dalam bahasa Malaysia disebut medan selera.

      Selanjutnya saya menaiki sebuah bus lokal yang bernama Seranas bus dan turun di halte bus yang terletak cukup jauh dari pintu masuk komplek I-City, perlu berjalan kaki kurang lebih 500 meter lagi agar bisa sampai di dalam komplek I-City.

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Hi Mas,
      Kenapa turun di halte Medan Selera Seksyen 2? Bukannya petunjuk dari i city disuruh turun di halte Shah Alam baru nanti naik bis lagi yang ke arah i city?

      cwiim ya

      Hapus
    4. Hmmmm...kenapa ya? wahahahahhaha...maaf saya lupa kenapanya. Tapi yang pasti pengalaman saya kemarin seperti itu. Saya turun di Medan Selera Seksyen 2, lalu lanjut naik bus Seranas :)

      Hapus
  17. Kalo skr kira2 brp ya masuk ke red carpet?? Ada info ga mas?? Eniweii thanks for infonyaa yah sangat membantuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Amanda, terima kasih sudah mampir ke blog saya. Untuk harga tiket mungkin kamu bisa baca-baca di https://iticket.i-city.my/icity/promotion/view.do?promotionId=23 atau website lain yaitu http://www.tourismselangor.my/destinations/i-city-shah-alam-2/

      Selamat liburan :))))

      Hapus
    2. Terimakasih baanyaaakk infonyaaaaa 😊😃

      Hapus
    3. Sama-sama, happy travelling :)

      Hapus