Just Inn, Penginapan Murah di Pusat Kota Semarang

Just Inn Semarang

Nilainya yang cukup tinggi di beberapa situs jasa pemesanan kamar hotel membuatku tidak ragu untuk memilih Just Inn sebagai tempat menginap selama berada di Semarang beberapa waktu yang lalu. Selain itu, alasan lain yang membuatku memutuskan untuk menginap disana adalah adanya jasa penyewaan sepeda motor sehingga aku tidak perlu lagi susah-susah mencari sepeda motor sewaan sebagai kendaraan untuk keliling-keliling Semarang. 


Jarak Just Inn dengan Stasiun Semarang Poncol, tempat aku dan adikku tiba di Semarang, memang tidak dekat. Dari Stasiun Semarang Poncol yang merupakan stasiun bagi kereta api kelas ekonomi, kami menggunakan jasa taksi daring dan menempuh perjalanan sekitar 7-8 menit. Letak Just Inn pun tidak berada persis di pinggir jalan raya, kita harus masuk sekitar 30 meter melewati jalan kecil untuk tiba di Just Inn.

Menurutku, Just Inn bukanlah hotel. Penginapan ini lebih pas disebut guest house. Jadi jangan kaget jika tiba di Just Inn yang pertama kita jumpai adalah mas-mas muda dengan pakaian santai seperti baru bangun tidur, bukan petugas resepsionis dengan seragam rapih khas hotel berbintang. Walau begitu, proses check-in di Just Inn tidak ubahnya hotel berbintang. Cepat dan mudah. Aku cukup menunjukkan bukti pemesanan dan pembayaran serta menyerahkan Kartu Tanda Penduduk sebagai jaminan. Kunci kamar pun aku dapatkan.

Resepsionis Just Inn Semarang

Proses administrasi seperti check-in dan check-out dilakukan disini

Kamar kami terletak di lantai 2. Hanya ada dua kamar dan satu kamar mandi dalam satu lantai. Selain kamar, terdapat pula ruang keluarga lengkap dengan televisi kabel dan seperangkat alat kebugaran. Kamar tidurnya luas namun sangat minimalis. Tidak ada perabotan berlebih didalam kamar, hanya ada tempat tidur besar, cermin, sebuah laci kayu tempat menyimpan handuk bersih dan air minum, serta pendingin ruangan. Namun sayang, saat kami menginap disana pendingin ruangannya tidak bekerja dengan baik. Semoga segera diperbaiki sehingga kenyamanan tamu menjadi tidak terganggu.

Area ruang keluarga dilengkapi dengan televisi kabel

Ruang keluarga yang luas dan nyaman

Seperangkat alat kebugaran di Just Inn Semarang

Kamar di Just Inn Semarang. Ini bukan kamar yang kami tempati, namun serupa.

Kamar mandi terletak diluar kamar, didepan kamar mandi terdapat ruang untuk menjemur pakaian dan handuk. Terdapat dua shower di kamar mandi, shower untuk air panas dan shower untuk air dingin. Unik, walau cukup merepotkan jika kita ingin mandi dengan air hangat. Selain itu, terdapat pula sabun cair dan sampo yang menjadi bagian dari fasilitas penginapan. Kamar mandi di lantai 2 tidak memiliki ventilasi atau pun exhaused, sehingga saat selesai mandi kita harus lekas membuka pintu jika tidak ingin berkeringat kembali.

Kamar mandi Just Inn Semarang

Aku membayar sebesar Rp. 356.000 saat menginap di Just Inn, biaya tersebut sudah termasuk kasur tambahan dan sewa sepeda motor selama 24 jam. Kasur tambahan dikenakan biaya sebesar Rp. 88.000, sedangkan sewa sepeda motor skuter matic seharga Rp. 80.000. Jadi biaya kamar dengan kapasitas 2 atau 3 orang hanyalah sebesar Rp. 188.000. Biaya menginap tersebut sudah termasuk sarapan pagi berupa nasi kuning dan lauknya, air minum refill, kopi atau teh, dan fasilitas dapur penginapan yang dapat kita gunakan dengan bebas namun bertanggungjawab.

Sarapan nasi kuning di Just Inn Semarang

Ruang makan plus dapur di Just Inn Semarang

Dapur di Just Inn Semarang, dapat digunakan tamu namun harus tertib dan bersih

Rental motor di Just Inn Semarang dan biaya `ojek`
ke beberapa lokasi di Semarang
Aku, adikku dan sepeda motor yang kami sewa

Pengalaman menginap satu malam di Just Inn sangat menyenangkan, seperti berada dirumah sendiri. Tempatnya cukup bersih dan orang-orangnya ramah. Untuk perjalanan ala-ala backpacker atau dengan keluarga, Just Inn dapat menjadi pilihan yang tepat.

Just Inn
Jl. Kartini 2 No. 15, Semarang, Jawa Tengah
Telp. 024-5025 5588 | HP. 0888 8995 588
Email. budiwang@gmail.com
Web. www.just-inn.com

Komentar

  1. Assalamualaikum wrb, saya mohon maaf kalau postingan saya menyinggung perasaan anda semua tapi saya lillahi ta’ala hanya mau menceritakan pengalaman pribadi saya saya berharap ada yang sama seperti saya.perkenalkan terlebih dahulu saya aini andari tinggal di Padang,dulu saya penjual kue keliling himpitan ekonomi yang membuat saya seperti ini,saya tidak menyerah dengan keadaan saya tetap usaha,pada suatu malam saya buka internet tidak sengaja saya lihat postingan seseorang yang sama seperti saya tapi sudah berhasil,dia dibantu oleh nyi rawih tampa pikir panjang saya hubungi beliau saya dikasi pencerahaan dan dikasi solusi,awalnya saya tidak mau tapi sya beranikan diri mengikuti saran beliau,alhamdulillah berjalan lancar sekarang saya punya toko bangunan Jaya Abadi didaerah Padang,terimah kasih saya ucapkan pada Nyi rawih berkat beliau saya seprti ini,mungkin banyak orang yang menyebut saya mengada-ada tapi saya buktikan sendiri,khusus yang serius mau bantuan silahkan hub beliau nyi rawih beliau orangnya baik ini nomor beliau 082250546417 atau klik UNTUK INFO LEBIH JELAS KLIK DISINI ini pengalaman pribadi saya percaya atau tidak semua tergantung pembaca demi Allah ini nyata sekian dan terima kasih ,Assalamualaikum Wrb....allahuakbar....allahuakbar....allahuakbar

    BalasHapus
  2. Sekian lama saya bermain togel baru kali ini saya
    benar-benar merasakan yang namanya kemenangan 4D.dan alhamdulillah saya dapat Rp.500.juta.dan semua ini berkat bantuan angka dari MBAH SANGKIL.karena cuma beliaulah yang memberikan angka ghoibnya,yang di jamin 100% tembus,awal saya bergabung hanya memasang Rp.50.ribu,karna saya gak terlalu percaya,ternyatah benar-benar
    tembus,dan kini saya gak ragu-ragu lagi untuk memasang
    angkanya,buat anda yang butuh angka yang dijamin tembus
    hubungi: MBAH SANGKIL di nomor hp (_0852_1049_3757_) insya allah beliau akan membantu kesusahan anda apalagi kalau anda terlilit hutang trima kasih....

    BalasHapus
  3. Wah keliatannya enak & homey penginapannya. Kayak numpang di rumah teman ya...haha. Enak nih penginapan model guesthouse kayak gini, ga kaku kayak hotel2 yg banyak aturan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali kak Susan, yang punya juga baik banget :)

      Hapus

Posting Komentar