Avenue of Stars, Cara Hong Kong Hargai Insan Film Lokal

Seorang pengunjung berpose layaknya aktris di Avenue of Stars

Senja belum usai saat aku tiba di stasiun MTR Tsim Sha Tsui, masih banyak waktu dan semangat untuk menikmati sore di Hong Kong. Tak berapa lama setelah aku berjalan menjauh dari stasiun, aku melihat sebuah bangunan besar yang ternyata adalah Hong Kong Museum of Art, bangunan itu menjadi penanda bahwa aku telah tiba di tempat tujuanku, Avenue of Stars. 


Avenue of Star adalah sebuah kawasan pedestrian yang dibangun sebagai bentuk penghargaan pelaku industri film Hong Kong terhadap para seniman film di Hong Kong. Kawasan yang dibuka sejak 28 April 2004 ini merupakan sebuah dermaga yang berada di sisi daratan Kowloon sehingga dari tempat ini kita bisa melihat panorama hutan beton di Hong Kong Island.



Panorama gedung-gedung bertingkat di kawasan Hong Kong Island

Cetakan telapak tangan Michelle Yeoh

Perahu kayu tradisional yang melintas, Hong Kong banget =)

Yang ini cetakan telapak tangan Jet Li

Best Actor from Hong Kong, Jackie Chan

Salah satu icon Avenue of Stars, Patung Bruce Lee

Hong Kong Island dilihat dari Avenue of Stars

Replika `oscar`-nya Hong Kong Film Awards

Menurutku Avenue of Stars adalah tempat yang romantis, dan tempat ini seru untuk dikunjungi baik siang maupun malam, ditempat ini kita bisa menikmati sensasi berbeda antara siang dan malam. Kala siang hari, kita akan bisa melihat kapal-kapal maupun perahu kayu tradisional dengan layar berwarna merah hilir mudik di perairan. Sedangkan jika malam tiba, kita bisa menikmati gemerlap lampu-lampu dari berbagai gedung dan reklame iklan yang berada di daerah Hong Kong Island.


- Avenue of Stars, Hong Kong, 11 Agustus 2014 -
 

Komentar

  1. Sayang banget di Indonesia gak ada tempat semacam Avenue of Stars ya, padahal banyak bintang film keren jg disini :(

    BalasHapus
  2. Suka dengan ceritanya, kebetulan sewaktu ke Hongkong sy terinspirasi dari artikel ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya terharu baca komen mba Vika. Terima kasih banyak mba, saya senang apa yang saya bagikan melalui tulisan bisa bermanfaat bagi orang lain :)

      Hapus

Posting Komentar