Wisata Alam yang Menakjubkan di Sulawesi Utara



Telah banyak cerita tentang keindahan pulau Sulawesi yang saya dengar. Telah banyak pula foto-foto yang menggambarkan kecantikan alam dan keelokan budaya dari pulau yang dulu dikenal dengan nama Celebes ini.

Bersyukur, karena saya pernah mengunjungi pulau Sulawesi. Walau hanya baru satu provinsi yang dikunjungi, yaitu Sulawesi Selatan di tahun 2012 dan 2013.
 
Keinginan untuk kembali melakukan perjalanan ke Sulawesi selalu terjaga. Salah satunya adalah keinginan untuk mengunjungi Sulawesi Utara. Provinsi yang konon memiliki destinasi wisata alam yang indah.
 
Menurut cerita, Sulawesi Utara adalah tempat yang tempat yang cocok untuk pergi berlibur. Apalagi jika kita mencari tempat wisata untuk menenangkan diri dan melepaskan kepenatan dari kegiatan sehari-hari. Jangan bingung untuk memilih tempat wisata di Sulawesi Utara, karena kini dapat dipermudah dengan menggunakan traveloka.com.
 
Melalui traveloka.com, kita dapat melihat wisata apa saja yang tersedia disana, bahkan kita pun dapat membeli tiket masuknya melalui website traveloka.
 
Rasanya, mengunjungi Sulawesi Utara membuat kita tidak akan menyesal karena keindahan tempat ini berbeda dari tempat wisata lainnya di Indonesia, jadi sangat disayangkan jika kita melewatinya begitu saja.
 
Berikut terdapat beberapa tempat di Sulawesi Utara yang wajib untuk kita kunjungi nanti.
 
1. Taman Laut Bunaken

Jika berbicara tempat wisata di Sulawesi Utara, maka tempat pertama yang teringat adalah Taman Laut Bunaken. Taman laut ini merupakan salah satu tempat populer tidak hanya di Sulawesi Utara saja namun juga di Indonesia.

Bahkan pada tahun 2005, tempat ini ditetapkan sebagai salah satu tempat situs warisan dunia oleh UNESCO. Hal ini tidaklah mengherankan mengingat banyak sekali terumbu karang cantik bahkan ikan warna-warni di tempat ini. Tidak heran pula jika banyak orang yang betah berlama-lama di tempat ini.


Buat kamu yang menyukai diving maka wajib mengunjungi tempat ini, sebab keindahan tempat ini tidak perlu diragukan lagi. Pemandangan di Taman Laut Bunaken dapat memanjakan kita dengan keindahan bawah lautnya. Terdapat 39 titik selam di tempat ini yang bisa kita jelajahi.

Tidak bisa diving? Atau bahkan tidak bisa berenang? Tenang saja, kita tetap bisa menikmati Taman Laut Bunaken dengan menggunakan kapal selam khusus untuk melihat keindahan laut dari dekat. Dinding pada bagian bawah kapal menggunakan kaca transparan sehingga kita bisa melihat dengan jelas keindahan bawah laut Bunaken nanti.

Disarankan untuk menyelam di bulan Mei hingga Agustus karena di bulan-bulan tersebut air akan menjadi lebih jernih sehingga kita dapat melihat keindahan bawah laut dengan lebih jelas.

2. Pulau Siladen

Jika kita ingin melihat surga kecil lainnya di Sulawesi Utara, maka jangan lupa untuk berkunjung ke Pulau Siladen. Pulau ini sangat terkenal dengan pasir putihnya yang disertai dengan kebersihan lingkungan sekitarnya, tidak heran jika kealamian dari pulau ini masih terjaga.

Pulau Siladen terletak di bagian timur dari Pulau Bunaken. Jika kamu senang menyelam, Pulau Siladen juga menyediakan 2 tempat untuk menyelam, yakni Siladen 1 dan Siladen 2.


Terdapat resort maupun penginapan yang sangat nyaman di Pulau siladen. Sehingga kita dapat berlibur dengan nyaman. Tentunya pulau ini sangat tenang sehingga dijamin kita bisa melepaskan kepenatan dengan baik. Jadi jika yang kamu cari adalah ketenangan, maka jangan lupa untuk berkunjung ke tempat ini.

3. Danau Tondano      

Danau ini merupakan salah satu tempat wisata keluarga di Sulawesi Utara yang tidak boleh dilewatkan. Danau Tondano sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat rekreasi keluarga. Tahukah kamu, pembentukan danau ini juga sangat unik? Keunikan tersebut dikarenakan danau ini terbentuk akibat efek dari aktivitas vulkanis gunung purba. Hal ini juga serupa dengan pembentukan danau Toba di Sumatera Utara.

Danau Tondano juga memiliki pulau di bagian tengahnya dimana terletak di dataran dengan tinggi sekitar 600 m di atas laut, danau ini juga sangat luas yaitu sekitar 4.000 hektar dimana diapit oleh 3 gunung yaitu Gunung Tampusu, Gunung Kaweng, dan Gunung Masarang.

Apabila kamu ingin berkeliling danau juga bisa dengan memanfaatkan perahu motor yang bisa menampung 10 orang. Jadi sangat cocok jika kamu pergi bersama keluarga atau berombongan.


Keindahan alam yang tidak biasa ini bisa kita dapatkan dengan berkunjung ke Sulawesi Utara. Kurang puas dengan tiga tempat wisata di atas? Ayo gunakan traveloka.com untuk mengetahui berbagai tempat populer lainnya di Sulawesi Utara, dan kamu pun dapat langsung membeli tiket kegiatannya juga loh!

3 komentar:

  1. Mantap pisan mas adi...qiqiqi...keren yak jadi pengen ke sana ugha

    BalasHapus
  2. Thank youu Mas Adii informasinya, jadi pengen ke bunaken

    BalasHapus
  3. yang jadi impian itu ke Bunaken, keren pemandangannya

    BalasHapus